Skip to content

MENGUSIR RASA MALAS KE KANTOR

10 Oktober 2008

MENGUSIR RASA MALAS KE KANTOR

Rutinitas terkadang membuat kamu malas dan bosan . Bosan dengan tumpukan berkas diatas meja, bosan dengan tumpukan berkas diatas meja, bosan dengan rekan-rekan yang itu-itu aja, dan bosan dengan jadwal yang selalu sama. Untuk mengurangi rasa bosan, jenuh, dan jemu dikantor, para psikolog dan ahli manajemen menyarankan hal-hal dibawah ini :

« NIKMATI UDARA PAGI

Maksudnya, kalau kamu sedang menuju kekantor, cobalah nimati bau udara dan tataplah langit,

Rileks , tarik napas dalam dalam sambil pejamkan mata. Hal itu dapat membantu kamu membuang jenuh dan menikmati perjalanan ke kantor.

« GANTI KEBIASAAN

Misalnya, bila kamu biasa lewat Jl. Pasar, sekali-sekali lewat jalur dua. Atau kamu biasa pergi kerja sendiri, coba telepon teman-teman kamu untuk berangkat bersama-sama , makan siang ditempat lain dll. Coba ganti kebiasaan agar lebih variatif.

« SESEKALI LANGGAR ATURAN

Meskipun kamu orang yang patuh pada aturan , tapi telat sedikit tak apa-apa. Sesekali telepon teman lama pada jam kerja, ngobrol ditelepon barang 5 menit, bisa mengusir penat. Bila bosan rapat dikantor, kenapa tak mengusulkan rapat diluar kantor?

« LEBIH BANYAK TERTAWA

Tertawa bisa bikin awet muda, jadi kalau ada sesuatu yang mengesalkan, lihatlah dari segi humornya. Misalnya, kalu kamu terlambat ke kantor, pikirkan bahwa ketergesaan justru menambah panik akibatnya , kerja takkan maksimal. Bawa buku humor akan sangat membantu.

« TANYAI DIRI DENGAN PERTANYAAN PENTING

Kalau kamu malas kekantor, tanya pada diri, apa yang kamu kerjakan dirumah? Duduk, tidur atau melamun?

Begitu juga kamu harus menyiapkan presentasi yng rumit dan mengesalkan. Cobalah berfikir panjang. Tanya pada diri, apa yang akan terjadi 10 tahun kemudian? Mungkinkah presentasi ini akan membuat segalanya berubah? Bagaimana pula untuk 5 tahun mendatang, bagaimana pula untuk tahun depan, 6 bulan kemudian, sebulan lagi, dan 10 menit berikutnya? ( Berbagai Sumber )

By.RR

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: