Skip to content

PERAMPOK-PERAMPOK WAKTU

10 Oktober 2008

PERAMPOK-PERAMPOK WAKTU

MENUNDA-NUNDA

Menunda-menunda adalah hal yang sangat membuat kita lelah dan terkadang stress, karna terlalu banyak mengerjakan hal-hal yang dikerjakan yang tiada manfaatnya, tanpa memikirkan waktu yang kita gunakan sudah banyak terbuang.Contohnya mengerjakan tugas yang diberikan guru, seharusnya malam hari kita kerjakan namun karena ada saja alasan untuk menundanya, disaat pagi hari kita pun kebingungan dan panik karna lupa dan tertidur.

TELEVISI

Media elektronik adalah perampok kelas ”kakap”, kenapa?Survey membuktikan, eh kayak kuis aja. Masyarakat kita sudah terbiasa memanjakan dirinya dengan yang namanya televisi. Media ini yang sering kali menyia-nyiakan dan menunda-nunda waktu kita. Contohnya Mira seorang pelajar yang sering ”terbuai” dengan acara entarteiment pada malam harinya, sehingga waktunya sering terbuang dengan sia-sia yang tidak ada manfaatnya.Padahal ia banyak tugas dari sekolahnya untuk esok hari. Apa yang terjadi keesokan harinya? Silahkan anda pikirkan sendiri apa yang kan terjadi terhadap Mira.

NGERUMPI

Setiap orang diciptakan untuk bersosialisasi sesamanya, maka dari itu terciptalah hubungan yang harmonis. Namun tidak sedikit dari masyarakat kita yang ”over lapping” hingga tiada batasnya untuk komunikasi, muncul hal-hal negatif yang bisa merusak hubungan sesamanya seperti Ngerumpi. Hal seperti ini yang bisa menunda-nunda waktu. Contohnya Mira seorang yang flexible di pergaulannya namun ada sifat yang sering kali membuat teman-temannya resah dikarenakan hobi ngerumpi, yang juga banyak menyita waktunya untuk belajar.

By.RR

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: