Skip to content

PELATIHAN TEATER MODERN DI TELUK KUANTAN

22 Oktober 2008

IMG_4011Hari senin- Rabu Tanggal 20-22 Oktober Dinas Kebudayaan Pariwisata Propinsi Riau mengadakan Pelatihan Teater Modern. Kegiatan dilaksanakan di Teluk Kuantan yang di ikuti dari Guru-guru Seni Budaya, Bahasa Indonesia, SLTP, SLTA dan sanggar-sanggar yang berada Di Kabupaten Kuantan Singingi. Pelatihan Teater Modern ini di Buka oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. Musrsini M.Si.

Berangkat dari dasar pemikiran ,Pelatihan ini yaitu:

  1. Teater Modern adalah salah satu Atraksi Pertunjukan yang nantinya akan memberikan suguhan atau kontribusi terhadap dunia pariwisata, baikm daerah maupun Nasional
  2. Teater Modern adalah bagian dari kebudayaan dan Kesenisn yang sudah berakar dari zaman dahulu kala hinggga kini yang pada gilirannya nanti akan mampu mengangkat nilai-nilai Kebudayaan dan Kesenian yang ada daerah.
  3. Untuk lebih mengoptimalkan Teater Modern itu sendiri maka sumber daya manusianya sangat berperan aktif guna menigkatkan citra Teater Modern yang pada saat ini.
  4. Untuk mewujudkan dan mengoptimalkan potensi seni budaya bagi kepentingan kesejahteraan masyarakat, diperlukan suatu penaganganan yang terencana dengan baik, sehingga tujuan pembangunan daerah dapat diwujudkan dengan visinya yang mewujudkan visi 2020.

Adapun maksud dan tujuan Pelatihan Teater Modern ini adalah untuk meningkatkan Kualitas Sumber daya Manusia khususnya dibidang Teater Modern serta mendorong Pengembangan Kebudayaan dan Kesenian uang Profesional.

Tenaga Pelatih / Pengajar didatangkan dari ISI Yogyakarta dan IKJ, tenaga funsional dari Balai Pengkajian dan Pelatihan Budsenipar Propinsi Riau.

Ini dia Instruktur Teater Modern yang ketiga-tiganya adalah Dosen Pengajar Teater Di AKMR Pekanbaru. ( Dari Kiri Ke kanan: Marhalim Zaini S.Sn, Aziz Fikri S.Sn,, Bero S.Sn)

IMG_4191 IMG_4178 IMG_4202

Terimakasih untuk Dinas Budsenipar Propinsi Riau dan bapak-bapak instrukturnya yang telah melatih kami walaupun hanya 3 hari pelatihannya sangat bermanfaat bagi kami. Semoga kami bisa mentransfer ilmu yang bapak berikan kepada anak didik kami di SMA Pintar Kabupeten Kuantan Singingi.

IMG_4230

Kami menyempatkan diri untuk photo bareng dengan Pegawai Disbusenipar Riau dan Dis budssenipar Kuantan Singingi, peserta dan Instrukturnya. Main-main ke Sekolah SMA Pintar ya pak. Kami membuka diri untuk berbagi pengalaman untuk seniman-seniman Riau handal seperti bapak. Met malam semuanya. Ronaldo Rozalino S.Sn ( Nanda RR)

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: