Skip to content

Bukit Tinggi dan Jam Gadang

10 Desember 2008

Assalamu A’laikum.

Minggu, Jam 9. saIMG_5803ya bersama Bapak, Ibu, Istri, dan Adek Pipih berangkat ke Bukit Tinggi. Pada hari raya Idul Adha tahun ini, saya bersama keluarga, melaksanakan lebaran haji di Sumbar. Senang sekali rasanya karena bisa Brain Refreshing (Refreshing Otak) setelah beberapa bulan dipadati kegiatan dan rutinitas.

Nyanyi dulu aaah ….Kiri kanan kulihat saja banyak pepohonan dan penghijauan. (kayak anak kecil yah he he he,..) Segar rasanya matanya memandang. Negara Indonesia memiliki daerah yang subur, hijau, sejuk dan pesona keindahan yang begitu luar biasanya. Subhanallah, terucap dari bibir saya dengan apa yang di ciptakan oleh Allah SWT. Ya Allah jadikannlah diri ini menjadi manusia yang bersyukur dengan Nikmat, Rahmat yang IMG_5816begitu dahsyat merasuk kerelung hati. Jiwa saya adalah yang ingin selalu berpetualang, mengetahui hal-hal yang baru untuk kemajuan saya mengetahui dunia yang penuh tantangan, tajam, penuh sandiwara.

“Semakin banyak tahu diri ini semakin tahu kekurangan yang ada pada diri ini, Semakin banyak tidak tahu sehingga menjadikan kita terkadang sok tahu dengan diri ini” (Ronaldo Rozalino)

“Seorang muslim lebih baik banyak intropeksi diri dari pada menilai dan mengkoreksi diri orang lain”

Ungkapan-ungkapan tersebut yang meluruskan jalan pikiran kita yang terkadang dibawa kearah yang tiada bermanfaat.

Seorang ulama berujar 3 Hal yang sering terulang-ulang: 1. Menyia-nyiakan waktu 2. Memperhatikan hal-hal kecil / remeh menjadi hal-hal yang besar dan tiada bermanfaat. 3. Berkata-kata yang tiada manfaatnya seperti bergunjing, ghibah.IMG_5809

Semoga Allah melindungi kita dari sifat-sifat tersebut.Amin

Alhamdulillah jam 5 Sore lewat 15 Menit, saya dan keluarga sampai di Bukit Tinggi. Terlihat cuaca hujan lebat dan dingin sekali. Cepat-cepat saya menuju Hotel untuk menghangatkan diri.





Saya Ronaldo Rozalino S.Sn & Yeyen Febrina S.Sn Keluarga Besar Jembatan Merah Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi Riau Indonesia Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

10 Dzulhijah 1429 H

Semoga Di Hari Raya Kurban Allah SWT, Merahmati, Memberkahi Umat Muslim yang menjalaninya. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Lailallahailallah Waullahhu Akbar Allahu Akbar Walillah Ilhamd.Wassalam.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: