Skip to content

Sumber Kesombongan

13 April 2009

IMG_0496

Senin, 13 April 2009, Civitas SMA Pintar Kuansing melaksanakan upacara bendera sebagai bentuk manifestasi penghargaan kepada para pahlawan Indonesia yang mengibarkan bendera kesegala penjuru dunia. Mira Eriance S.Pd, sebagai pembina upacara di SMA Pintar yang mengemukakan materi yang berjudul Sumber Kesombongan.

Awal kehancuran manusia adalah Sombong. Beberapa Sumber kesombongan yang perlu kita ketahui sebagai bahan Intropeksi Diri dan koreksi diri:

1. Harta adalah sumber awal kehancuran bagi orang yang sombong. Berapa banyak manusia yang lupa daratan dengan harta yang dimilikinya. Bangga dengan harta yang berlimpah, padahal harta yang dimiliki adalah titipan Allah SWT terhadap kita.

2. Kecantikan adalah sumber kehancuran yang kedua bagi manusia. Sebagai contoh Luna maya dengan kecantikan bila memiliki kesombongan dihatinya akan hancur bila terjatuh karena menginjak kulit pisang dan wajah serta kecantikannya menjadi jelek karena kulit pisang yang membuat terjatuh padahal kulit pisang tersebut tidak iri dengan kecantikannya.

3. Amal dan ibadah yang dimiliki menjadikan manusia menajdi sombong seaka-akan amal dan ibadahnya yang baik dan banyak padahal yang menilai kebaikan manusia dari hatinya yang tulus dan ikhlas. Amal adalah bekal kita kekampung halaman terakhir yaitu akhirat.

4. Ilmu Pengetahuan yang ada pada manusia membuat kita hancur bila ilmu yang ada dipergunakan hanya untuk  menipu rakyat Indonesia. Semoga perwakilan rakyat (CALEG)  yang terpilih dikursi rakyat bisa mempegunakan akal pikilrannya (Ilmu Pengetahuan( untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Semoga

Jadilah ibarat padi semakin merunduk semakin merunduk . Semakin berharta, cantik, berilmu makin rendah hati. Wassalam

 

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: