Skip to content

Promosikan Blog Anda

7 Juni 2009
Tips Promosi Blog

Buat blogger yang sudah malang melintang di dunia blog, mempromosikan sebuah blog baru memang tidak sulit. Nah untuk para blogger pemula just like me, tentunya butuh tips-tips untuk muncul di dunia blogger.
Berikut beberapa tips mempromosikan blog baru dengan efektif :

1. Blogwalking
Ini syarat mutlak. Ibarat warga baru di suatu lingkungan, tentunya harus rajin-rajin mampir ke rumah para tetangganya. Blogwalking dengan meninggalkan jejak pada shoutbox atau berkomentar di postingan blog yg dikunjungi. Saran untuk komentar, berikan komentar yang bermutu dengan mengacu pada topik postingannya. Semakin bermutu dan tajam, kemungkinan besar sang pemilik blog dan pengunjung lain akan tertarik untuk mampir ke blog kita. Jangan lupa tinggalkan alamat blog kita.

2. Bertukar Link atau Banner
Setiap kali blogwalking, beranikan diri untuk menawarkan tukar link atau banner kepada sang pemilik Blog. Jangan takut ditolak, coba saja, tentunya dengan bahasa yang baik dan tidak memaksa. Bahkan kalau perlu kirim email khusus untuk pemilik blog yang kita ‘incar’ untuk membolehkan link kita dipasang di blognya. Sekali lagi, jangan takut ditolak, coba saja

3. Umumkan di Mailing List
Yup, kabarkan ke teman-teman di mailing list yang Anda ikuti. Berikan informasi yang jelas dan bersemangat bahwa Anda sudah memiliki blog. Juga minta kepada teman-teman untuk mengunjungi blog kita. Harus ada kata-kata minta dikunjungi. Sedikit memaksa bolehlah disini dan lihat hasilnya , Juga setiap kali mengirim email ke mailing list, berikan footer atau signature URL Blog kita.

4. Tanda Tangan di Forum
Kalau Anda bergabung di sebuah forum, biasanya ada fasilitas untuk mengisi signature (tandatangan). Isi signature dengan image/gambar yg berisi informasi atau logo Blog Anda. Jangan lupa di link ke Blog Anda. Setiap kali Anda posting di forum, signature tsb akan selalu tampil.

5. Kombinasikan dengan Web Jejaring Sosial
Hari gini pastinya Anda punya account di Facebook, Friendster, Plurk atau web lainnya yang sejenis. Pastikan setiap kali Anda mengubah status di web tsb, Anda menyertakan URL blog Anda. Apapun aktivitas Anda di Web Jejaring Sosial , pastikan semuanya memberikan jejak berupa URL Blog Anda.

Sumber:http://infonyadunk.blogspot.com

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: