Skip to content

Guru Jadi Korban….Pendidikan Di Indonesia

8 Juni 2009
Kadang memang kita tidak tahu tentang balas jasa dengan GURU.
Coba kita posisikan diri kita pada posisi guru tersebut, pasti anda pun akan berfikir hal yang sama.
Kira-kira pihak yang menuduh itu tau ga motif kenapa guru bertindak seperti itu, salah klo saya merasa itu gara-gara “uang” yang seperti diberitakan oleh Indonesiar tadi malam.
Seharusnya Ujian Akhir Nasional itu seharusnya tidak menjadikan patokan sebuah prestasti seorang siswa untuk lulus dari suatu jenjang pendidikan.
Coba kita bayangkan belajar 3 tahun hanya dipertaruhkan dengan ujian 1 hari saja. ya tentu saja akan banyak terjadi, belum lagi mental siswa yang kadang terlalu takut untuk tidak lulus dan akhirnya malah tidak bisa kosentrasi untuk menghadapi ujiannya.
Banyak sekali kejadian bahwa banyak sekali anak-anak pintar dan berprestasi yang malah tidak lulus dari sekolahnya, sedangkan temen-temennya yang kadang ndak berprestasi bisa lulus. Akhirnya STRES..
nah itu yang dibilang ujian YANG MENCERDASKAN BANGSA, saya rasa salah.. UAN itu justru yang menjadikan indonesia salah menyeleksi bangsanya sendiri. Karena dalam ujian kadang bukan faktor rajin dan pintar saja yang menjadi patokan.
Jadi ya pantas juga guru yang telah mengajar selama bertahun-tahun terhadap siswanya tidak tega untuk membiarkan anaknya tidak lulus hanya karena satu hari saja.
Memang mungkin seharusnya tidak terjadi, tapi seharusnya semua pihak terutama pemerintah juga harus paham donk.
Alangkah baiknya seleksi berasal dari guru itu sendiri apakah si siswa pantas di luluskan atau ndak.. sehingga semua tepat sasaran, tdiak ada lagi siswa berprestatsi yang tidak lulus hanya karena gugup ketika menjawab ujian.
MEMANG SAYA GERAM MELIHAT METODE UJIAN AKHIR NASIONAL…
MAU GA PEMERINTAH MENJAMIN BAHWA YANG LULUS MERUPAKAN SISWA_SISWA YANG PANTAS LULUS DAN BERPRESTASI??????
Ini malah guru yang kena dampaknya, seharusnya pemerintah tau.. bahwa guru itu punya perasaan.. dan kadang perasaan kasihan inilah yang menyebabkan guru-guru membela anak-anak didiknya…
Saya sangat berharap seluruh orang tua yang anaknya mengikuti Ujian Akhir seharusnya menolong guru-guru kita..mari tunjukkan pembelaan terhadap guru.
Ini dimana-mana(negara lain) guru dan pendidik orang paling terhormat ini gak di indonesia guru sepertinya orang yang ndak ada harganya setelah si siswa sudah lepas dari ajaran si guru… “HABIS MANIS SEPAH DI BUANG”.. apakah itu yang harus bapak-bapak pejabat terapkan pada guru-guru yang dulu mengantarkan bapak-bapak ke posisi bapak yang sekarang????
Memang pak, guru itu kadang tidak mempunyai kekuatan untuk membela hak nya.. tapi hormati mereka… janganlah hanya bisa menuduh mereka tanpa mempelajari kenapa mereka melakukannya…
:(( ya ALLAH gimana bangsa ini bisa maju, orang yang seharusnya mereka hormati malah mereka “BUNUH”
Salam,
DARI SEORANG ANAK BANGSA YANG MERASA TERSAKITI HATINYA OLEH TINDAKAN PEMERINTAH MENGHUKUM GURU-GURU BANGSAoleh [Ahlul Faradish Resha]
Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: