Skip to content

Meningkatkan Kualitas Diri

8 Juni 2009
ManusiaIMG_8483 diciptakan oleh Allah SWT dengan porsi waktu yang sama 24 Jam dalam sehari. Namun yang membedakan manusia satu dengan yang lainnya adalah dengan pemanfaatan waktu yang bijak dan efektif. Sehingga kapasitas yang diberikan oleh Nya akan semakin berkualitas bagi pribadi sendiri. Berikut ini Lima (5) kualitas pribadi yang membuat manusia disukai dimanapun berada. Semoga bermanfaat.
LIMA KUALITAS PRIBADI YANG DISUKAI

1. Ketulusan
Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus akan selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, atau memutarbalikkan fakta. ketulusan yang selembut merpati hendaknya diiringi dengan kecerdikan seekor ular agar ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.
2. Kerendahan Hati
Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendahan hati merupakan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia bagaikan padi yang makin berisi makin merunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui keunggulan orang lain. ia bisa membuat orang yang di atasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.
3. Kesetiaan
Kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
4. Positive Thinking
Orang yang positive thinking selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka berbicara kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka berbicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.
5. Keceriaan
Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, keceriaan tidak harus diartikan sebagai ekspresi dari wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh, dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia mempunyai potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.(dikutip dari: buku super great memory)

Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua untuk menjadi Manusia yang berkualitas dalam menjalani hidup di permukaan bumi tercinta ini. Salam Aktif Kreatif Inovatif (AKI). By: http://www.ronaldorozalino.com

Sumber: http://andhieka.blogspot.com.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: