Skip to content

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha

8 Juni 2009

00737

Saat ini saya terasa sangat senang sekali karena telah merayakan hari besar idul adha, dengan rasa gembira merayakan hari raya idul adha berbagai kartu ucapan selamat hari raya idul adha datang ke rumah saya seakan membanjiri rumah saja, selamat hari raya idul adha adalah hari raya kurban yang menceritakan kisah nabi ibrahim dan ismail, ismail merelakan diri untuk di kurbankan karena perintah Allah swt yang memberikan Firmannya ke pada nabi ibrahim. dengan rasa ilklas nabi ismail menurut perintahnya ibrahim dan segera di kurbankan, namun karena Allah swt melihat bahwa ibrahim menuruti perintahnya maka Allah menggantikan ismail menjadi seekor kambing, maha besar Allah dengan segala kebesarnnya ismail tetap hidup..!!!!mereka merasa gembira. dengan bersama masyarakat pada waktu itu mulai merayakan kurban dan memakan kambing bersama sama…begitu cerita sejarah mengenai idul adha
Hari raya besar idul adha
Merupakan salah satu hari raya besar umat muslim, dan biasanya di iringi dengan kurban kambing, sapi, unta dll, yang bertujuan untuk memperingatkan sejarah kisah nabi ibrahim dan anaknya ismail, hari raya idul adha juga bertujuan untuk menambah rasa persaudaraan serta ketakwaan kita umat islam di dunia, dengan menambahnya rasa persaudaraan di antara umat muslim sedunia maka akan terjalin kesatuan dan persatuan yang kokoh yang akan memberi pondasi yang kokoh dengan fungsi tidak ada kelompok apapun yang mampu merontohkan umat muslim sedunia.
Kebesaran Hari raya Idul Adha
Kebesaran hari raya idul adha telah terasa saat tahun 2006 saat itu kami memperolah kartu ucapan selamat idul adha, sungguh senang terasa dan pesta pun berjalan..
MUSLIMIN-MUSLIMAT YANG DIMULIAKAN

INILAH PENGORBANAN YANG AMAT TINGGI YANG TELAH DITUNJUKKAN OLEH NABI IBRAHIM DAN NABI ISMAIL ALAIHIMASSALAM DALAM SEJARAH TAMADUN MANUSIA, KERANA MENDAULATKAN PERINTAH DAN HUKUM ALLAH S.W.T KE ATAS MEREKA TANPA RASA RAGU-RAGU, SEKALIPUN ADA RINTANGAN DAN HALANGAN DI SEPANJANG LALUAN TERSEBUT.
MELIHATKAN KEIKHLASAN NABI IBRAHIM A.S. ITU MAKA ALLAH S.W.T MENERIMA AMALANNYA DENGAN MENGGANTIKAN PENYEMBELIHAN ANAKNYA TADI DENGAN TEBUSAN SEEKOR KIBAS.
KERANA KESUNGGUHAN DAN KEAZAMANNYA MELAKSANAKAN PERINTAH ALLAH ITU, MAKA ALLAH MENGGOLONGKAN NABI IBRAHIM A.S DALAM GOLONGAN ‘ULUL ‘AZMI’ DI KALANGAN RASUL.

MUSLIMIN DAN MUSLIMAT YANG DIRAHMATI ALLAH

SEMANGAT DARI IBADAH KORBAN INI MERUPAKAN TUNJANG KEPADA PENGAKUAN TAUHID KEPADA ALLAH S.W.T. UCAPAN TAUHID TIDAK DIKETAHUI NILAI SEBENARNYA TANPA DIBUKTIKAN DENGAN PERBUATAN SERTA KESABARAN KITA MENGHADAPI BERBAGAI-BAGAI KESUKARAN DAN RINTANGAN DALAM MELAKSANAKAN PERINTAH ALLAH S.W.T . (Team Blog) Ronaldo Rozalino S.Sn

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: