Skip to content

Pagelaran Seni Kelas X di SMA Pintar Kuansing

26 Juni 2009

IMG_2346

Sambutan dari H. Zulhefis S.Pd dalam Pagelaran Seni kelas X 23 Juni 2009

IMG_2232

MC Pagelaran Seni

Seputar Pagelaran Seni kelas X di SMA Pintar Kuansing

Siswa SMA Pintar kembali berkarya. Setelah beberapa saat yang lalu siswa kelas XI IPA mengadakan pagelaran seni tari kini giliran siswa kelas X yang menunjukan potensi dibidang seni lewat pagelaran seni yang mereka adakan hari Selasa, 23 Juni 2009.

Dengan dibimbing guru bidang studi Seni Budaya SMA Pintar Kuantan Singingi; Ronaldo Rozalino S.Sn, Siswa kelas X yang terdiri dari kelas X 1, X 2, X 3 mengusung tema yang beragam. Kelas X1 misalnya,kelompok seni yang di ketuai oleh Anteng Isnanto bersama rekan-rekannya mengangkat tema Indonesia Tempo Dulu, Drama ini berjudul Cinta Terlarang , cerita ini bercerita tentang kehidupan wanita remaja zaman dahulu yang tidak memiliki kebebasan memperoleh pendidikan dan cenderung menderita karena menikah dengan jalan dijodohkan. Drama inij uga diselingi pembacaan puisi oleh Feliyanti Eka Putri. Dikemas dalam plot yang sederhana akhirnya penampilan kelas X 1 ini sukses dibawakan dalam waktu sekitar 25 menit.

IMG_2236

IMG_2237

IMG_2247

Pagelaran Seni Kelas X 1

IMG_2335

Pencerahan dan masukan dari H. Zulhefis S.Pd mengenai pagelaran Seni kelas X

IMG_2230

IMG_2231

IMG_2328

Apresiator Pagelaran Seni Kelas X

Sementara itu kelas X 2 yang diketuai Nursap menampilkan drama berjudul cinta bersyarat yang bercerita tentang usaha seorang pemuda dalam mendapatkan cinta seorang gadis. Penampilan kelas X 2 yang berdurasi 25 menit itu juga diwarnai degan tarian Zapin dan Pembacaan puisi.

IMG_2306

IMG_2319

IMG_2321

Pagelaran Seni Kelas X 2

Berbeda dengan kelas X 1 dan X 2 , Kelas X 3 menampilkan sebuah karya yang diangkat dari kisah populer Cinderela. Penampilan kelas X 3 yang mengundang tawa itu menceritakan tentang kisah Cinderellla modern. dengan ending yang diubah sehingga membuat para penonton tertawa. Yohan Ade Rino, Ketua Pagelaran Seni Kelas X 3 bersama rekan-rekannya memang sengaja menampilkan drama komedi yang dimeriahkan dengan tarian India. Meskipun demikian drama tersebut masih mengandung suatu nilai dan amanat yaitu mengajak kita untuk menajdi diri sendiri.

IMG_2269

IMG_2287

IMG_2293

Pagelaran Seni Kelas X 3

IMG_2349

IMG_2352

Poto bersama setelah Pagelaran Seni kelas X

Semoga kreatifitas Seni di SMA Pintar makin berkembang dan menjadikan siswa nya aktif kreatfi inovatif disegala media pembelajaran. (Humas)

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: