Skip to content

BERHENTI MEROKOK DAN JANGAN MEMULAINYA!

9 Juli 2009

kandungan_rokok

Kenapa judulnya seperti itu! Memang pada awalnya saya perokok aktif, namun semenjak 10 Tahun yang lalu saya berniat teguh untuk memberhentikan untuk mengkonsumsi rokok. Sebelumnya saya kaget sekali, rupanya didalam Rokok adalah ibarat pabrik bahan kimia. Apa? Iya benar sekali! Dalam satu batang rokok yang di isap akan dikeluarkan sekitar 4000 bahan kimia berbahaya, diantaranya yang paling berbahaya adalah nikotin, tar, dan CO.

Seperti Nikotin akan menyebabkan ketagihan dan penyakit jantung. Tar akan menyebabkan kanker sedangkan CO akan meyebabkan gangguan fungsi jaringan. Rokok juga telah menjadi salah satu penyebab kematian terbesar didunia. Diperkirakan ada sekitar 3 juta orang diseluruh dunia meninggal setiap tahunnya akibat rokok.rokok

Asap rokok bila dikonsumsi terus menerus bisa menyebabkan penyakit jantung, Paru-Paru, dan kanker yang berkahir dengan kematian. Bagi anak-anak bila lingkungan sekitarnya berada pada lingkungan asap rokok, akan mengakibatkan peningkatan infeksi saluran pernafasan kronis, infeksi telinga bagian tengah, penurunan funsi paru dan asma.

Bagi wanitapun yang bukan perokok selama kehamilannya menyebabkan penurunan pertumbuhan janin dan risiko kematian mendadak pada bayi. Asap rokok juga sumber polusi ruangan yang secara langsung dapat menunggu kondisi fisik seperti iritasi mata dan hidung, sakit kepala, tenggorokan serak, batuk, kepala pusing dan gangguan pernapasan.

Mulia Sekarang Berhenti Merokok dan Jangan Memulainya!!!

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: