Skip to content

Cara Membuat Blog di Blogger

10 Juli 2009

Silahkan mengikuti petunjuk ini dan langsung praktekkan ya!

1.Apa itu Blog
Blog atau Weblog adalah sebuah situs yang bersifat pribadi,yang merupakan sebuah media untuk melihatkan karya kita kepada dunia.blog dibuat oleh penyedia layanan blog bekerja secara otomatis,jadi anda dapat membuat atau memiliki blog walaupun anda tidak mengerti dengan bahasa pemrograman,terlebih lagi jika anda telah mempunyai account email di internet seperti yahoo atau gmail,maka membuat blog pun akan lebih mudah.

2.Cara membuat blog
Sama dengan membuat Frienster,dalam membuat blog pun anda harus memiliki account email terlebih dahulu,jika belum segera daftar terlebih dahulu ke penyedia layanan email gratis(udah gak usah dibahas lagi mengenai email).di internet banyak sekali terdapat free blog provider,seperti http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com dan http://www.kapanlagi.com,silahkan anda memilih sendiri blog provider yang anda inginkan.
Tapi pada kesempatan kaili ini saya hanya akan membahas tentang pembuatan blog di blogger.com,silahkan ikuti tutorial berikut ini
1. Pertama-tama, kita kunjungi dulu Blogger.com. Buat yang uda punya account Google (GMail) sebelumnya, kamu bisa langsung sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.

image

2a. Buat yang belum punya account Google sebelumnya. Anda akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Untuk mendapatkan account Google, yang anda butuhkan hanyalah sebuah alamat e-mail (bisa di Yahoo dan email provider lain). Lanjut ke bagian 2.b

image

2b. Buat yang sudah punya account Google, sesudah anda sign in dengan account Google anda, anda mulai bisa membuat blog anda. Silahkan anda tentukan nama blog anda dan alamat blog yang anda inginkan. Pastikan setelah anda memilih alamat blog anda, anda melakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”

image

3. Sekarang nama dan alamat blog anda sudah tersedia. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru anda. Saya lebih menyarankan untuk tidak berlama-lama memilih template yang disediakan saat itu karena pilihannya akan lebih banyak ketika anda mengubahnya setelah blog tersebut jadi nanti.

image

image

Selamat Ber Blogger Ria

By:http://tips-dan-tutorial.blogspot.com

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: