Skip to content

Cara Membuat Kotak Komentar Blogger di Bawah Postingan

10 Juli 2009

Cara membuat kotak komentar blogger yang berada dibawah postingan.

1. Login ke http://draft.blogger.com, Ingat yang http://draft.blogger.com bukan blogger.com.
2. Trus ke menu Setting–>Comments. Kemudian ganti “Comment Form Placement” menjadi “Embedded below post” (lihat gambar dibawah)

comment

3. Kemudian klik “Save Setting”
4. Selanjutnya pergi ke menu “Layout–>Edit HTML”
5. Beri tanda centang kotak “Expand widget templates”.
6. Trus cari kode berikut ini :

<p class=’comment-footer’>
<a expr:href=’data:post.addCommentUrl’ expr:onclick=’data:post.addCommentOnclick’>
<data:postCommentMsg/></a>
</p>
</b:if>

7. Kemudian ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini:

<p class=’comment-footer’>
<b:if cond=’data:post.embedCommentForm’>
<b:include data=’post’ name=’comment-form’/>
<b:else/> <b:if cond=’data:post.allowComments’>
<a expr:href=’data:post.addCommentUrl’ expr:onclick=’data:post.addCommentOnclick’>
<data:postCommentMsg/></a>
</b:if> </b:if> </p> </b:if>

8. Lalu simpan template kamu.Lihat deh hasilnya, coba kamu klik salah satu postingan kamu, maka dibawahnya akan muncul kotak komentar seperti punyaku ini (Bagi yang berhasil).

By:http://tips-dan-tutorial.blogspot.com

One Comment leave one →
  1. 28 Mei 2010 19:38

    kok ane dah copas tapi g bisa ya..?engga muncul..padahal dah bener semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: