Skip to content

Indahnya Bulan Ramadhan 1430 H 2009 M bersama Siswa SMA Pintar Kuantan Singingi

25 Agustus 2009

Senin, 24 Agustus 2009 saya (Ronaldo Rozalino S.Sn) berkesempatan untuk datang (Piket Malam) dengan siswa SMA Pintar Kuantan Singingi. Saya sadari memang dalam beberapa waktu ini, tidak dapat hadir (Piket Malam) karena ada beberapa hal penting.

Pada dibulan Ramadhan 1430 H 2009 M adalah malam pertama saya di tahun 2009 untuk bisa menjalankan tugas (Piket Malam), mohon maaf bagi rekan-rekan seperjuangan di sekolah karena baru bisa menjalankan tugas ini.

Bulan Ramadhan 1430 H 2009 M di SMA Pintar Kuantan Singingi saya jalani dengan penuh kebersamaan dengan siswa SMA Pintar Kuantan Singingi. Acara yang kebetulan pada saat itu kelas XII IPA berbuka puasa  bersama.

Tidak terasa XII IPA memang sudah  kurang lebih 3 Tahun mereka (Siswa SMA Pintar)  menjalani kehidupan bersama di Asrama. Kesulitan dan kesenangan mereka tanggung bersama. Terlihat kompak sekali mereka menjalani kebersamaan itu. Dari persiapan berbuka puasa bersama kelas XII IPA.

IMG_4429

Kebersamaan XII IPA mempersiapkan buka puasa bersama di bulan Ramadhan. (Sungguh membahagiakan  dan meyejukan hati)

 

IMG_4449

IMG_4448

IMG_4454

IMG_4455

IMG_4450

IMG_4457

IMG_4456

IMG_4469

IMG_4473

IMG_4445

IMG_4481

Kebersamaan siswa SMA Pintar Kuantan Singingi

Acara Berbuka Puasa Bersama Kelas XII IPA Siswa SMA Pintar Kuantan Singingi. Terlihat Kompak dan Penuh kebersamaan. (Senangnya saya bisa berbuka puasa bersama dengan siswa SMA Pintar Kuantan Singingi)

 

Setelah Buka Puasa Bersama saya dan Siswa SMA Pintar Kuantan Singingi melakasanakan sholat magrib dan isya berjamaah dilanjutkan dengan sholat Tarawih.

 IMG_4492

IMG_4486

IMG_4488

Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah di Mushola Miftahull Jannah SMA Pintar Kuantan Singingi

IMG_4497

IMG_4498

IMG_4504

Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Kelas X1 dan X2 SMA Pintar Kuantan Singingi

Dilakukannya pembagian sholat Isya dan Tarawih berjamaah ini dikarenakan kondisi Mushola Miftahul Jannah yang tidak memungkinkan untuk menampung 180 Siswa SMA Pintar Kuantan Singingi. Semoga di tahun depan Sholat Isya dan Tarawih bisa dilaksanakan secara bersama dan tidak lagi dibagi atau dipisah menurut Indeks.

Sungguh memberikan arti tersendiri, saya sangat memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Siswa SMA Pintar Kuantan Singingi.mereka bisa melaksanakan dan menjalankan ibadah Ramadhan dengan penuh solidaritas dan Khusyu.

 

Pesan saya selaku guru SMA Pintar Kuantan Singingi , Agar Siswa SMA Pintar Kuantan Sinigngi  Harus  Tetap Semangat dalam menjalankan Ibadah Ramadhan walaupun harus mengangkat air dan antri untuk menikmati air diasrama. "Ingat Dibalik Kesulitan dan Kesusahan akan ada kenikmatan sesudahnya yang kita tidak ketahui".

 

"Allah Beserta Orang-Orang yang Sabar"

Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan.

 

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: