Skip to content

Pembangunan Sekolah Pintar (SMA Pintar Kuantan Singingi) Terus Digesa

3 September 2009

H.Sukarmis

Teluk Kuantan, Pembangunan Sekolah Pintar (SMA Pintar Kuantan Singingi) terus digesa Pemkab Kuansing untuk penyelesainnya. Sejauh ini, proyek multiyears yang dibangun PT Wijaya Karya tersebut mulai menunjukkan bentuk bangunan Sekolah Pintar meski presentasinya masih kecil. Namun Bupati Kuansing H. Sukarmis tetap optimis kalau pertengahan 2010, bangunan Sekolah Pintar ini sudah bisa difungsikan untuk kegiatan dan proses belajar mengajar siswa yang direkrut pemerintah untuk disekolahkan di Sekolah Pintar tersebut.

Pertengahan 2010 ini, bangunan Sekolah Pintar ini sudah bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar meski belum maksimal, ujar Bupati Kuansing H. Sukarmis dalam kunjugan safari Ramadannya ke Desa Rantau Sialang kecamatan Kuantan Mudik, Senin (31/8 Malam.

Meski belum maksimal, tetap sudah bisa difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar. Sekolah Pintar dibangun pemerintah, kata Sukarmis bertujuan untuk meningkatkan SDM Kabupaten Kuansing. Karenannya, pemerintah memprogramkan pembuatan Sekolah Pintar. Mereka yang disekolahkan di Sekolah Pintar, seluruh biayanya ditanggung pemerintah.

Namun tak semua siswa/siswi lulusan SMP sederajat bisa masuk ke Sekolah Pintar ini. mereka adalah siswa/siswi se kabupaten Kuansing yang memiliki prestasi akademis yang baik dimasing-masing kecamatan. Pemerintah hanya memberikan kuota lima orang untuk masing-masing kecamatan yang telah dilakukan peyeleksian mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Jadi yang ditempatkan adalah mereka yang betul-betul prestasi baik di sekolah dan dari kecamatan masing-masing., kata Sukarmis. Sekolah Pintar yang dibangun Pemkab Kuansing ini akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang proses belajar mengajar. Pada tahun 2010 mendatang, sebanyak 360 orang yang akan disekolahkan secara gratis oleh Pemkab Kuansing.

Secara pribadi, dirinya ingin mengratiskan semua pendidikan dan pelayanan umum pada masyarakat. Namun tidak mungkin dilakukan saat ini, mengingat kemampuan dana APBD Kuansign yang kecil. Meski begitu, dirinya dan Pemkab Kuansing akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kuansing.(dac) Sumber; Riaupos (2/09)

Admin

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: