Skip to content

TES CPNS DI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI 2009 DIUSULKAN BERTAMBAH 124 ORANG

29 September 2009

Tes CPNS di Kabupaten Kuantan Singingi Pertengahan Oktober

lamabang kuansing Pembukaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari kalangan umum untuk Kabupaten Kuansing, hingga sekarang masih menunggu persetujuan susunan formasi yang disampaikan ke Men-PAN.

Sementara, ribuan para pencari kerja di Kuansing, sebelum Hari Raya Idul Fitri kemarin, sudah membuat kartu kuning sebagai salah satu persyaratan pencari kerja. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing Drs Muharman MPd menjawab Riau Pos kemarin di Teluk Kuantan, pembukaan penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing memang tinggal menunggu persetujuan formasi dari Men-PAN.

‘’Pengumumannya tinggal persetujuan dari Men-PAN saja,’’ ujarnya. Karenanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan BADP Provinsi Riau tentang informasi kepastian waktu penerimaan CPNS. Namun kemungkinan, pembukaan penerimaan CPNS akan diumumkan pertengahan Oktober 2009 mendatang.

Menyinggung soal Kuota CPNS yang dijatahkan Kuansing apakah mengalami perubahan atau tidak, Muharman menyebutkan tidak ada perubahan tetap sebanyak 524 orang. Namun dari kuota yang formasinya sudah disampaikan ke Men-PAN tersebut, memang ada usulan penambahan CPNS untuk kalangan umum dari tingkatan SMA sederajat sebanyak 124 orang.

Usulan penambahan penerimaan CPNS kalangan umum ini, merupakan kesepakatan dari pertemuan Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten/kota se Provinsi Riau, di Pekanbaru beberapa waktu lalu. Usulan penambahan CPNS umum sebanyak 124 orang untuk SMA sederajat ini, diusulkan Kuansing untuk tenaga Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Tenaga Penanggulangan Bencana Alam.

Bila ini disetujui, maka tentunya terbuka peluang bagi lulusan SMA sederajat yang ingin menjadi PNS. Namun dirinya tidak tau secara persis, apakah ada kaitannya dengan usulan penambahan CPNS tersebut dengan belum turunnya persetujuan formasi untuk Kuansing dari Men-PAN. Padahal, usulan formasi ini sudah di sampaikan cukup lama. Sumber:desriandicandra@riaupos.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: