Skip to content

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi

15 Oktober 2009

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2009 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi.

Berdasarkan sumber Riaupos.com Rabu, 14 Oktober 2009. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing, pekan depan, Senin 19 Oktober 2009, akan mengumumkan secara resmi dan terbuka tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kuansing.

Ini seiring dengan telah turunnya formasi dari Men-Pan RI untuk formasi Kuansing sebanyak 524 orang tersebut. Sebagaimana diketahui, formasi Kuansing penerimaan CPNS untuk Kabupaten Kuansing meliputi, tenaga guru 172 orang, tenaga kesehatan 114 orang, tenaga teknis lainnya sebanyak 146 orang, tenaga honorer sebanyak 87 orang dan Sekdes lima orang. Namun untuk tenaga honorer yang diambil dari data base dan lima orang Sekdes lebih dulu disetujui sewaktu turunnya kuota CPNS untuk Kabupaten Kuansing, sehingga saat ini sedang dalam proses.

Hal ini dikatakan Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd yang dikonfirmasi Riau Pos, Selasa (13/10) di Teluk Kuantan. ‘’Pengumuman ini diumumkan secara terbuka dan serentak se Provinsi Riau,’’ ujarnya.
Selanjutnya, kata Muharman, mengenai segala persyaratan dalam penerimaan CPNS ini bisa dilihat secara langsung di kantor BKD Kuansing di kawasan kompleks kantor bupati. Persyaratan ditempelkan 20 Oktober. Seluruh lamaran peserta, harus disampaikan melalui PT Pos indonesia di wilayah Kabupaten Kuansing dengan cap pos dan tidak melalui PT Pos Indonesia di luar Kabupaten Kuansing.

Hal ini dimaksudkan, agar CPNS tahu dan mengenal tentang Kuansing itu sendiri. Dijelaskan, untuk tenaga guru misalnya formasi yang diperlukan adalah, untuk jenjang pendidikan SD diperlukan tenaga guru Agama Islam, guru Bahasa Indonesia, Guru Olahraga, guru Pendidikan Agama Kristen. Jenjang pendidikan SMP tenaga yang diperlukan di antaranya guru Bahasa Indonesia, guru Fisika, guru Bahasa Inggris, guru BP/BK, guru Biologi, guru kesenian, guru olahraga, guru informasi dan komunikasi. Jenjang pendidikan SMA/SMK yang diperlukan antara lain guru Bahasa Indonesia, guru Matematika, guru Fisika, guru Penjaskes, guru Bahasa Inggris, guru Kimia, guru BP, guru Teknologi Informatika. Sedangkan untuk SMK penambahannya adalah guru teknik mesin, guru elektro pertanian.

Untuk formasi bidang kesehatan, yang diperlukan dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat gigi, Analis kesehatan, apoteker, asisten apoteker, perawat, tenaga rontgen, tenaga perekam medis, tenaga sanitarian, tenaga Nutrisiomis, tenaga psiotrapika, tenaga anastesi.

Selanjutnya, untuk formasi Teknis lainnya, formasi yang diperlukan antara lain, pekerja sosial, pengamat dan pemerhati penyakit tanaman, penyuluh pertania, pengawas teknis tata bangunan, pengawas benih tanaman, tenaga pengevaluasi data dan pertambangan, tenaga teknis mesin, tenaga survei pemetaan, tenaga teknisi listrik, tenaga pengendali dampak lingkungan, pemantau wisata, analis laboratorium lingkungan, pengawas sistem kelistrikan, penata komputer, penata ruang, pengawas fisik bangunan, pengawas mutu program, pengawas bibit ternak, tenaga medic veteriner, penyuluh peternakan dan pemantau laporan keuangan.


‘’Inilah di antara susunan formasi CPNS yang diperlukan Pemkab Kuansing,’’ kata Muharman menjelaskan.
Terkait dengan rencana penerimaan CPNS tersebut, lanjut Muharman, kini pihaknya sedang melakukan persiapan, baik mengenai tempat pelaksanaan ujian dan lainnya.Laporan DESRIANDI CANDRA.Sumber:Riaupos.com

Bila Ada pertanyaan saran dan krtitinya Email: ronaldorozalino@gmail.com atau klik sini sini sini. Semoga Bermanfaat!!!

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: