Skip to content

Selasa 8 Desember 2009 Pengumuman CPNS Di Kab.Kuansing 423 Lulus

8 Desember 2009

Hari ini, Selasa (8/12) kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kuansing diumumkan secara terbuka melalui media massa ke publik.

Kepastian ini langsung dikatakan Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd yang dikonfirmasi Riau Pos, Senin (7/12) di Teluk Kuantan.

Pengumuman kelulusan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing memang sudah beberapa kali diundur. Semula akan diumumkan tanggal 5 Desember lalu dan 7 Desember 2009. Namun dikarenakan, data rekap hasil pemeriksaan dari pihak Universitas Indonesia (UI) di Jakarta belum mereka terima. Kondisi ini sama dengan kabupaten/kota di Riau lainnya.

Berkas tersebut, baru diterima pukul 17.00 WIB dari UI di Jakarta yang langsung dibawanya ke Teluk Kuantan untuk penyiapan SK Bupati Kuansing untuk diumumkan. Keterlambatan ini, juga disebabkan adanya kekurangan peserta yang lulus dari formasi yang diperuntukan untuk masing-masing kabupaten/kota di Riau termasuk Kabupaten Kuansing yang dikeluarkan UI.

Sehingga, dilakukan pengecekkan ulang. Untuk diketahui, formasi yang diperuntukkan untuk Kabupaten Kuansing seperti yang diumumkan sebelumnya berjumlah 432 orang, yang terdiri dari 172 orang tenaga guru, 114 orang tenaga kesehatan dan 146 orang tenaga teknis.
Dari jumlah tersebut, diakui Muharman, tidak terpenuhi seluruhnya. Untuk Kabupaten Kuansing sendiri sedikitnya berkurang sebanyak sembilang orang dari formasi yang telah ditetapkan sehingga yang akan diumumkan sebanyak 423 orang.
Ini dikarenakan, beberapa formasi yang diperlukan tidak terpenuhi dan tidak ada peminatnya sedari awal pengumuman kelulusan administrasi. Misalnya, perawat anastesi dalam formasi diperlukan sebanyak dua orang, namun sampai pengumuman seleksi administrasi tidak ada yang melamar.

Dokter gigi dari enam orang formasi yang akan diterima, hanya lima orang yang ikut melamar dan lulus administrasi. Selanjutnya formasi Surveyor Pemetaan, serta guru bimbingan konseling untuk SMK yang juga tidak terpenuhi.

Pengumuman secara serentak ini, sebut Muharman, juga dari arahan BKD Provinsi Riau. Karena semua data hasil kelulusan CPNS tahun 2009 sudah diterima masing-masing kabupaten/kota di Riau.

Meski Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing telah menegaskan tidak ada unsur KKN dalam perekrutan CPNS tahun 2009 ini dan baru akan diumumkan Selasa (8/12), telah berkembang opini di masyarakat kalau kelulusan tetap tidak akan murni. Alasan penundaan yang disebutkan, bahkan terkesan disengaja. Laporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan Sumber:www.riaupos.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: