Skip to content

H. Sukarmis Mohon Saran Dan Masukan Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kuansing

25 Desember 2009

H.Sukarmis Bupati Kuansing

H. Sukarmis Bupati Kuansing Riau

H. Sukarmis Mohon Saran Dan Masukan Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ansing. Tulisan ini saya dapat dari beberapa saran dan masukan dari sahabat Facebook       H. Sukarmis Bupati Kuansing

 

Berikut Saran dan Masukan Sahabat  Facebook:

Hendri Raham

1.Efektif kan pengelolaan objek wisata yg ada (cth.guruh gemurai) biar terurus,bersih & terawat. 2.tertibkan no kendaraan yg berkeliaran di kuansing. 3.Tertibkan Ijin air minum isi ulang. Demikian dulu pak terima kasih..!

Kemarin jam 9:06

Febri Z NursalFebri Z Nursal:bos saya py ide gmana kuansing tuh…. dbikin banyak pabrik biar byk lapangan kerja gak hanya pemda ja…..kan honorer tdk bisa menyelsaian pengangguran, apalagi honorer= pengangguran terselubung thx

Kemarin jam 9:12

Muhammad Dasril KhutoMuhammad Dasril Khuto: Untuk 2011 bolehlah bpk gandeng putra kuantan hilir…

Kemarin jam 9:14

Resy NolitaResy Nolita: Bpk bupati yg thormat, klu blh sy syarankan ,bagaimana kt buka objek2 wisata , mgkn dgn cr seperti itu akan mnambah pdapatan2 daerah. Dan kita buka lahan2 pkerjaan,spt buka pabrik2 dll.Dan satu yg penting jangan tlalu byk dana2pgeluaran utk hal2 yg mubajir.,.krn allah tak suka dgn yg mubajir…

Kemarin jam 9:37

Suprizal Hulsing

Suprizal Hulsing: Pak bupati yg terhormat.pendapat saya untuk meningkatkam PAD ialah dgn menggalakan pembayaran pajak dan retriausi.

Kemarin jam 9:54

Haqi Arrafi

Haqi Arrafi: Kito ko jan ber fokus ka pajak dan restribusi ajo….
co cubo kelola bidang lain seperti bidang jasa dan barang…

Kemarin jam 9:55

Hendrik Gromiko

Hendrik Gromiko: Agar PAD kuansing meningkat, Kito Berantas samo2 segala bentuk KKN…. Ambo yakin Pak, Pasti pendapatan daerah kito meningkat!!!???

Kemarin jam 11:00

Haqi Arrafi

Haqi Arrafi: Pajak Mobil Mewah tolong di perbesar….

Kemarin jam 11:01

Adhie C Tj

Adhie C Tj: penertiban pungutan sgala macam izin dan retribusi… hrus dipertegas …. klw perlu jemput bola

Kemarin jam 11:09

Hepi Maizon

Hepi Maizon: Ni saran saya pak:Yang paling penting itu PKK(Pendapatan kepala keluarga) masing-masing. Berikan lahan Usaha seperti sawti,atau apapun tiap KK,ini akan bermuara juga untuk peningkatan segala sektor,PAD termasuk pendidikan….,Untuk apa PAD Besar kalau masyarakatnya Miskin….,setuju pak……??

Kemarin jam 11:22

Suprizal Hulsing

Suprizal Hulsing: Salah satu PAD yg besar menyumbang ke daerah itu adalah pajak.maka itu yg harus kt galak kan.kaw penggalakan yg wajib aja tidak bs bagimana dgn yg sunah nya.

Kemarin jam 11:30

-aulia Razi

-aulia Razi: maksimalkan retribusi,cegah kebocoran pad kurangi pengeluaran yg tidak perlu,bawa sebanyak banyaknya infestor dari luar untuk menanamkan modalnya dikuansing klu perlu kita jadikan kuansing ini basis industri di riau.karena bnyak potensi yg kita miliki mis,karet,sawit,batubara dll bravo H.SUKARMIS 2011 CARI KWN YG TEPAT PAK….

Kemarin jam 12:07

-aulia Razi

-aulia Razi: bwk investor masuk ke kuansing bangun industri hilir pengolahan minyak kelapa sawit dikuansing ,bangun pusat ekonomi di setiap kecamatan saya yakin

Kemarin jam 12:16

Mardhani L Putra

Mardhani L Putra: Dalam upaya utk meningkatkan penerimaan PAD agar penerimaan nya meningkat secara umum ada 2 cara yaitu dgn cara intensifikasi dan ektensifikasi.
A. Intensifikasi adalah mengefektifkan pemungutan pajak atau retribusi dan mengefesienkan cara pemungutanya pd objek dan subjek yg sdh ada misalnya melakukan perhitungan potensi penyuluhan,meningkatkan … Lihat Selengkapnyapengawasan dan pelayanan.
B. Ekstensifikasi adalah melakukan usaha2 meningkatkan
PAD dg cara menjaring wajib pajak baru melalui pendataan dan pendaftaran atau menggali pajak baru

Kemarin jam 13:34

Mardhani L Putra

Mardhani L Putra: Dalam upaya utk meningkatkan penerimaan PAD agar penerimaan nya meningkat secara umum ada 2 cara yaitu dgn cara intensifikasi dan ektensifikasi.
A. Intensifikasi adalah mengefektifkan pemungutan pajak atau retribusi dan mengefesienkan cara pemungutanya pd objek dan subjek yg sdh ada misalnya melakukan perhitungan potensi penyuluhan,meningkatkan … Lihat Selengkapnyapengawasan dan pelayanan.
B. Ekstensifikasi adalah melakukan usaha2 meningkatkan
PAD dg cara menjaring wajib pajak baru melalui pendataan dan pendaftaran atau menggali pajak baru

Kemarin jam 13:36

Adi Putra

Adi Putra: 1. maksimalkan penerimaan pajak dan restribusi.
2. ciptakan iklim investasi yang nyaman,aman,kondusif.
3. permudah perizinan bagi investor yang ingin menanamkan modal di kuansing.
4. gali potensi dan kekayaan alam kuansing sep bahan galian tambang.
5. pangkas anggaran yang tidak ada manfaatnya bagi masyarakat…. Lihat Selengkapnya
6. untuk meningkatkan ekonomi masy.kuansing salah satu program ampuh yaitu dibidang perkebunan,dengan cara memberikan bantuan bibit,pupuk,serta bantuan pembukaan lahan bagi masy.kalau bisa pak bupati… satu desa minimal 500 ha KKPA.atau satu KK minimal 1 ha karet maupun kelapa sawit.

Kemarin jam 20:43

Subit St

Subit St: Dari segi olahraga mungkin saya rasa bisa, siapkan terlebih dahulu sport center, kemudian anggarkan Biaya anak bola setiap bulannya setelah itu adakan turnamen Piala Bupati Cup undang klub-klub lain di seluruh indonesia…. maka dari hasil penjualan tiket otomatis akan menambah PAD Kita. selain itu Persik sambil belajar menimba ilmu dari klub lainnya. ibarat pepatah sambil menyelam minum susu…..ilmu dapat ….PAD dapat.

Kemarin jam 21:32

Subit St

Subit St: Selain itu menurut informasi ada peninggalan sejarah mengenai perkereta apian kalau tdk salah di daerah Kuantan Mudik kelola secara baik, dari Dinas Pariwisata harus tanggap kenapa…? di Kabupaten Kuantan Singingi ini tidak ada tempat hiburan bagi keluarga yang betul-betul menarik perhatian. kembangkan dan kelola dgn baik, Sarana dan Prasarananya harus ditata insya Allah dengan izin-Nya maka akan berguna bagi masyarakat Kuantan Singingi.

Kemarin jam 21:40

Subit St

Subit St: Dari budidaya perikanan juga dapat dilirik, sarana bangunan bendung kita di Desa Marsawa memadai mulai dari BJK. 1 sampai BJK. 7 terbentang Luas areal yang dapat dijadikan Kolam. Dinas Perikanan harus berani buat mega proyek budidaya ikan jangan tanggung-tanggung kalau mau berhasil. karena masyarakat kuantan singingi pasti mengkonsumsi ikan sebagai lauknya. namun dikelola dg sungguh-sungguh pasti akan berhasil.

Kemarin jam 21:48

Ujank Antenna Makan Cirik

Ujank Antenna Makan Cirik: jgn mslh PAD aj pak. yg lg hngt skrng ne mslh kecurangaan perekrutan CPNS kuansing. tlg ditindak pak!!

Kemarin jam 22:07

Subit St

Subit St: Dari pengelolaan lahan sawah yang ada juga dapat sebagai alternatif lainnya, lahan sawah di Kabupaten Kuantan Singingi seluas 6.828 ha jika ditanam padi dan hasil gabah 4,00 ton/ha maka akan menghasilkan 27.312 ton gabah/1 kali tanam. buat suatu badan atau Koperasi (bulog) yang bisa menangani hasil padi tsb dan dibeli hasil gabah dari masyarakat … Lihat Selengkapnyatsb untuk dikelola jadi beras sehingga masyarakat termotifasi untuk menanam kedua kalinya. perkiraan dari 65 % x 27.312 ton gabah akan menghasilkan 17.752,8 ton beras sehingga kalau diuangkan dg harga beras Rp. 5.000 = Rp. 88,764 milyar/1 tahun. hasil beras tsb diwajibkan bagi PNS untuk mengkonsumsinya sebagai pengganti tunjangan beras yg sebagaimana terdahulu. sehingga akan menambah PAD dari sektor Pertanian.

Kemarin jam 22:09

-Zaitul -Hanif

-Zaitul –Hanif: kalau soal PAD mungkin kapasitas pejabat kuansing tidak diragukan lagi,,,!yg sangat kami ingin KUANSING HARUS BEBAS DARI kasus KORUPSI..!
Sebanyak apapun PAD-nya,kalau dikurupsi malah tambah menyengsarakan rakyatnya..!

sekitar sejam yang lalu

Ronaldo Rozalino

Ronaldo Rozalino: 1.Meningkatkan dan menggalakan dari Seni Budaya dan Pariwisata sepertinya sangat bagus….!!! dengan mengelola secara efektif tempat wisata dan budaya di Kuansing…

sekitar satu menit yang lalu ·

 

Bagaimana dengan Saran dan Masukan  sobat Blogger dan Facebook??? Silahkan klik ini ini ini untk memberikan saran dan masukan melaui Facebook.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: