Skip to content

Di Kuansing Maret 2010 SK CPNS di Serahkan

7 Februari 2010

Menurut Sumber Riaupos.Com. Bila tidak ada aral melintang, SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kuansing pada perekrutan 2009, paling lambat dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Maret 2010 ini.

Saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing, sedang melakukan persiapan dan pemberkasan pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) terhadap 423 CPNS dari kalangan umum yang lulus tes lalu. Hal ini diungkapkan Kepala BKD Kabupaten Kuansing Drs Muharman MPd menjawab Riau Pos, Kamis (7/1) di Teluk Kuantan.

Muharman menjelaskan, seluruh CPNS yang dinyatakan lulus tes seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Kuansing telah menyampaikan berkas pendaftaran ulangnya ke BKD Kuansing Desember 2009 lalu. Karenanya BKD segera menyiapkan pengusulan NIP CPNS yang bersangkutan tersebut.

‘’Mudah-mudahan Maret 2010 ini, SK-nya telah dikeluarkan BKN,’’ ujar Muharman. Mereka yang lulus CPNS, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) per Februari 2010. Sementara untuk penempatannya sesuai dengan formasi dan tempat yang ditetapkan BKN.

‘’Misalnya saja, CPNS yang bersangkutan lulus ditenaga guru di SD Desa Pulau Panjang Cerenti, maka ia akan ditempatkan di sekolah yang bersangkutan sesuai dengan yang telah ditetapkan BKN. Tidak bisa berubah lagi,’’ terang Muharman.
Dalam perekrutan CPNS, BKD telah berkoordinasi dengan dinas teknis terkait, sehingga formasi yang dibuka sesuai dengan keperluan masing-masing. Misalnya, untuk guru berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Tenaga Kesehatan seperti penempatan bidang dan perawat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kuansing.
Begitu juga menyinggung sebagian CPNS yang lulus untuk formasi guru sebagian berasal dari tenaga guru bantu kabupaten maupun provinsi, sehingga akan menyebabkan terjadinya kekurangan guru di sekolah yang bersangkutan, menurut Muharman, penempatan mereka berdasarkan SK.

Ini tidak akan mengurangi keperluan guru di sekolah yang bersangkutan. Karena dalam penyusunan formasi tenaga guru, BKD telah berkoordinasi dengan dinas teknis yang bersangkutan. Keperluan guru di sekolah yang bersangkutan akan tertutupi dengan formasi CPNS yang diterima dalam perekrutan CPNS tersebut.
Rencananya, ke-423 orang CPNS dari kalangan umum yang dinyatakan lulus, bila tidak ada aral melintang akan mengikuti Pelatihan Pra Jabatan (LPJ) pada pertengan 2010 ini.Laporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan desriandicandra@riaupos.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: