Skip to content

Sekolah Pintar (SMAN Pintar) dan Sport Center Ditargetkan Tuntas 2010

13 Februari 2010

Sport Center Kuansing2 Sport Center Kuansing

Sekolah Pintar (SMAN Pintar) dan Sport Center Ditargetkan Tuntas 2010

Teluk Kuantan, Berdasarkan sumber Riaupos, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus menggesa pelaksanaan pengerjaan dua mega proyek multiyears di Kabupaten Kuansing. Kedua Proyek tersebut , yakni Sport Center dengan nilai kontrak Rp 172 Milar lebih dan pembangunan Sekolah (SMAN Pintar) dengan dana Rp. 72.480 Miliar Lebih. Kedua proyejk multiyears yang didanai dengan APBD Kuansing tiga tahun berturut-turut tersebut ditargetkan pengerjaannya selesai tahun 2010. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing Drs. Alwis M.Si melaui kabid Sarana dan Prasarana Disdik Kuansing H. Akmal Yahfis ST.

Akmal Yahfi menyebutkan, kedua proyek multitears ini digagas oleh Bupati Kuansing H. Sukarmis. Pembangunan Sport Center dimaksudkan untuk memajukan dan membina olah raga di Kabupaten Kuansing. Sementara pembangunan Sekolah Pintar (SMAN Pintar) bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan mengembalikan Kuansing sebagai pencetak Guru di Provinsi Riau.

Kedua proyek multiyears ini sama-sama dikerjakan perusahaan BUMN yakni PT Wijaya Karya. Di Kawasan Sport Center akan dilengkapi fasilitas olah raga yang modern. Di kawasan Sport Center yang terletak diatas lahan seluas 32 hektare tersebut bakal disiapkan stadion sepak bola yang mampu menampung penonton diatas 10.000 orang. Selain itu, terdapat pula GOR A, GOR B, bangunan penunjang, Kolang Renag Atlet, Kolang Loncat Indah, Kolam pemanasan, ruang ganti, kolam renang anak-anak, water boom, gedung serbaguna, Asrama A, Asrama B, ruko, hotel atlet, musala, out door sport, power house, Out Bound area serta dermaga jetski.

Dari 20 item pekerjaan yang dirancang dan bakal dibangun dikawan sport center ini, baru tiga item bangunan fisik yang sudah ada. Yakni bangunan stadion sepakbola, GOR A dan GOR B yang hingga sekarang sudah menncapai 74.33 persen. Sisa pekerjaan 2567 persen akan di Tuntaskan sebelum kontrak habis per 2 November 2010 mendatang.

Sport Center dibangun melalui dana APBD Kuansing secara tiga tahap berturut-turut , yakni 2008, 2009, 2010. Pada tahun 2008 Pemkab teklah menganggarkan dana sebesar Rp.37.837.789.471 miliar termasuk pembuatan master plannya, manajemen konstruksi, pelaksanaan fisik, pengawasannya.

Pada tahun 2009 dianggarkan dana sebesar Rp.74.790.624.954 dan tahun 2010 Pemkab menggarkan dana sebesar Rp. 35.375.388.846. Pada tahun 2010 pemkab akan mengupayakan pemasangan sarana air bersih, sanitasi, jalan listrik di lokasi. saat ini pekerjaan tinggal kegiatan finishing berupa pemasangan atap, arsitektur, pemasangan instalasi listrik, dan pengecatan. untuk stadion bola kaki, akmal Yahfis menyebutkan dari hasil perhitungan teknis Disdik Kuansing mampu menampung 14.000 penonton.

Sementara untuk Sekolah Pintar (SMAN Pintar) hingga pekan ke 59, pengerjaan fisik 17.5 persen akan dituntaskan pada bulan Oktober tahun 2010 ini. “Tapi perkirakan kita, akan mampu selesai sebelum masa kontark berakhir” Ujarnya.

Sekolah Pintar (SMAN Pintar), kata Akmal Yahfid, sama dengan sport center, Yakni dibangun melalui anggaran dana APBD Kuansing tiga tahun berturut-turut, tahun 2008, 2009,2010. Pada 2008, zPemkab Kuansing telah mengalokasikan anggaran untuk mobilisasi alat. Baru pada 2009 dianggarkan dana sebesar RP.34.342 miliar lebih dan tahun 2010 ini. Rp.38 Miliar lebih.

Pembangunan Sekolah Pintar (SMAN Pintar) juga tinggal kegiatan finishing dilapangan. Akmal Yahfis, yakin kalau pembangunannya juga akan tuntas pada tahun ini. Sejauh ini kata akmal , tidak ditemui kendala dalam pengerjaan dilapangan. Hanya saja, musim hujan pada tahun 2009 lalu cukup mengganggu pekerjaan di lapangan. tidak berjalan maksimal.

Namun dari hasil perhitungan pekerjaan di lapangan, pelaksanaan kedua proyek Multiyears tersebut menunjukan grafik yang meningkat setiap pekannya.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: