Skip to content

Mara Manajemen Menggarap Lagu dan Album Kompilasi Lagu PON ke-18 Di Riau

18 Februari 2010

Berdasarkan sumber riaupos.com. Para musisi Riau berniat untuk ikut partisipasi pada helat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18 di Riau dengan membuat album kompilasi lagu tentang pesta olahraga nasional itu.

Adapun lagu-lagu tersebut diciptakan grup band di bawah manajemen Mara Studio. Masing-masing grup tersebut, Atan Lasak, Matrock (Lebam), The Mara, The Honey, dan Sagu Band. ‘’Album kompilasi ini sudah mulai digarap dan berisi delapan lagu,” kata Menejer Eksekutif Mara, Taufik Hidayat.

Secara terpisah, Atan Lasak menyebutkan, dia mendapat jatah membuat dua lagu dalam kompilasi itu. Satu lagu di antaranya sudah sudah 95 persen selesai. Lagu berjudul Lagu PON Riau (Mari Berkumpul) itu rencananya akan didendangkan Gubenur Riau, HM Rusli Zainal. ‘’Pak Gubenur sudah dikasih master lagu PON saya itu, sekarang masih menunggu waktu senggang dia untuk memberi masukan pada lirik dan musik lagu tersebut,’’ ungkap Atan Lasak.

Atan Lasak juga menyebutkan, Lagu PON Riau itu sudah diperdengar ke sejumlah pihak untuk mencari masukan. ‘’Alhamdulillah, pada umumnya pihak-pihak mengerti tentang musik dan olahraga menyambut positif. Karena lagu tersebut mewakili semua unsur musik yang ada di Riau,’’ kata Atan Lasak.

Sementara itu, Gani Sagu menyebutkan, jika tidak ada halangan dalam minggu ini grup bandnya mulai masuk studio menggarap dua lagu PON yang diminta Mara Studio. Sementara grup band lainnya, sudah siap dengan konsep masing-masing. Hanya saja karena kesibukan mereka belum sempat untuk merekam lagu yang sudah untuk disajikan itu.

Mengenai biaya dan kapan album tersebut diluncurkan, Taufik Hidayat menjawab, sesuai rencana album lagu-lagu PON ini sudah rampung dikerjakan pada akhir tahun ini. Artinya, promosinya nanti ada waktu satu tahun.

‘’Mengenai biaya, jelas besar harapan kami didukung Pemprov Riau, namun jika nantinya pemerintah menilai banyak keperluan untuk anggaran lain pun tak masalah. Bagi kami berbuat untuk menunjukan bahwa musisi Riau mampu dan ikut berpatisipasi dalam PON itu lebih penting,’’ ungkap Taufik.

Taufik juga berharap, salah satu lagu dalam kompilasi ini nantinya bisa menjadi pembukaan PON. Sebab, dia menilai lagu-lagu yang diciptakan musisi muda Riau ini tak kalah hebatnya dengan musisi lainnya. Hanya saja, sebuah kesempatan itu yang belum. ‘’Nah, sekarang kami merebut kesempatan itu dari Riau tanah kelahiran kami,’’ ungkap Taufik.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: