Skip to content

Launching Buletin Sanggar Konseling Remaja” SMAN Pintar Kuansing

28 Februari 2010

Launching Buletin Sanggar Konseling Remaja” SMAN Pintar Kuansing

Launching Buletin Sanggar Konseling Remaja” SMAN Pintar Kuansing2

 

Launching Buletin Sanggar Konseling Remaja” SMAN Pintar Kuansing

 

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala rahmat dan karunia-Nya, B-STAR yang sekian lama tidak dapat terbit, akhirnya dapat terbit pada edisi Februari ini.

Untuk edisi bulan ini, kami hadir dengan wajah baru, pengurus baru, design layout baru, yang pastinya tambah fresh dan inovatif. Kami juga menampilkan info terbaru di SMAN Pintar dalam Berita, puisi-puisi terbaik dari redaksi B-STAR, untuk edisi yang akan datang, teman-teman bisa mengirimkan karyanya ke redaksi B-STAR untuk dimuat, partisipasi teman-teman sangat kami harapkan.

Akhir kata, kami segenap redaksi dan keluarga besar B-STAR mengucapkan permohonan maaf atas tertundanya penerbitan edisi lalu. Semoga hal tersebut bukan menjadi kendala berarti bagi kita untuk tetap menjadi pembaca setia B-STAR.

Selamat membaca, terimakasih

Redaksi

 

Ekspressi Anak Kuantan Dalam Berkarya

Laporan Wilda Septi Pratiwi

 

Menulis dan berkarya adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat. Apalagi untuk para pelajar, untuk mengisi waktu luang dan senggang di tengah-tengah kesibukan sekolah, menulis adalah kegiatan yang paling tepat, dan kegiatan ini adalah sarana yang tepat untuk menunjukkan eksistensi diri dan ekspressi diri dalam mengasah kemampuan menulis.

 

Sebagai salah satu kegiatan yang banyak memberi manfaat dan keuntungan, menulis dan karya mendapat tempat yang istimewa di lingkungan civitas akademika SMAN Pintar. Khususnya bagi siswa-siswi SMAN Pintar yang tergabung dalam organisasi SKR (Sanggar Konseling Remaja) SMAN Pintar. Karena organisasi ini telah mewujudkan dan memberi wadah untuk siswa-siswi SMAN Pintar dalam membuat karya tulis yang akhirnya akan dimuat disebuah majalah bulanan SMAN Pintar yang biasa disebut “B-Star”, dan memiliki nilai jual di kalangan civitas akademika SMAN Pintar. Organisasi ini dibina dan di bombing oleh Ibu Mulkis Mawati, S.PdI. Beliau membina SKR ini sejak pertama berdiri SKR di SMAN Pintar dua tahun belakangan. Pada awalnya, SKR adalah organisasi yang hanya memberi layanan konseling yang di berikan oleh pembinanya sendiri serta dari konselor teman sebaya. Sehingga organisasi ini menjadi organisasi yang cukup banyak menarik minat siswa-siswi SMAN Pintar.

 

Seiring dengan berjalannya waktu, Anggota SKR, khususnya Pengurus SKR, dan tentunya di bawah binaan Ibunda Mulkis (begitu sapaan akrabnya), akhirnya SKR menggagas sebuah kegiatan untuk membuat bulletin yang akan diterbitkan setiap bulannya di SMAN Pintar. Bulletin yang diterbitkan semuanya adalah hasil karya dan jerih payah anak Kuantan SMAN Pintar.. Proses pengumpulan karya di lakukan oleh manajemen atau masing-masing seksi di dalam kepengurusan SKR itu sendiri. Semua karya siswa-siswi di tampung, baik dalam bentuk tuulisan ilmiah, humor, konseling masalah, puisi atau karya sastra, dll. Kemudian, semua karya-karya yang sudah terkumpul, dilakukan penyeleksian diantara best of the best, sehingga karya-karya yang terbitkan lebih menarik dan berkualitas.

 

Disamping itu, hal yang menjadi daya tarik bulletin ini adalah kartu atensi serta wise word – wise word dari siswa-siswi yang juga diterbitkan di B-Star ini. Penyeleksian dilakukan oleh masing-masing dewan redaksi yang bertanggung jawab terhadap bidangnya masing-masing. Dan tentunya semua ini tak lepas dari control Ibunda Mulkis yang selalu memberikan saran serta ide-ide brilliannya dalam proses penerbitan bulletin B-Star. Setelah semua bahan-bahan dan karya-karya serta layout yang menarik selesai dikerjakan, bulletin pun siap dicetak dan kemudian dijual kepada seluruh civitas akademika SMAN Pintar yang berminat,,,,dan biasanya seluruh bulletin yang tercetak laku terjual.

 

Semoga dengan jerih payah serta dengan semangat menulis dan berkarya yang dimiliki anak Kuantan SMAN Pintar, dapat membuahkan hasil yang lebih baik, serta harapan untuk kedepannya, SKR SMAN Pintar lebih maju dan B-Star lebih bisa menghasilkan dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan memiliki nilai jual di pasaran. Sukses B-Star,,Sukses SMAN Pintar,,,!!! Sumber: Ronaldo Rozalino S.Sn

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: