Skip to content

Universitas Riau (UNRI) Menerima 1.415 Mahasiswa Baru 2010

9 Maret 2010

UNRI

Menurut sumber Riuapos.com. Memasuki proses tahun ajaran baru, Universitas Riau (Unri) mulai melakukan persiapan-persiapan untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Salah satunya dengan menentukan kuota penerimaan. Untuk SNMPTN 2010, Universitas Riau hanya menerima mahasiswa baru sebanyak 1.415 mahasiswa baru.

Kuota tersebut diberikan kepada mahasiswa baru yang tersebar di 45 program studi yang berada di 10 fakultas yang ada di Universitas Riau. Penerimaan ini terbuka dalam SNMPTN yang pendaftarannya sudah mulai menerapkan sistem online.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Biro Adminitrasi, Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Riau H Usman Manan, akhir pekan ini.
Selain itu, sebagai gambaran Usman mengatakan sistem persaiangan untuk 2010 tidak akan berbeda jauh dari tahun 2009. Di mana jika melirik data 2009, tingkat keketatan persaingan peserta SNMPTN masuk ke Universitas Riau untuk program IPA terjadi pada jurusan Matematika dan Fisika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). ‘’Data untuk bidang IPS pada 2009 cukup mengejutkan, karena persaingan di Jurusan Bahasa Inggris malah mengalahkan persaingan di Fakultas Kedokteran. Hal ini tidak terlepas dari animo calon mahasiswa yang banyak memilih ingin menjadi guru,’’ kata Usman

Selain jalur SNMPTN, Universitas Riau juga menerima mahasiswa baru dari jalur PBUD, bina lingkungan dan jalur ujian lokal untuk beberapa program studi yang baru dibuka. Sedangkan untuk jurusan baru yang dibuka 2010 antara lain Program Studi Jurusan Teknik Lingkungan dan Teknik Arsitektur.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: