Skip to content

Pameran Karya Seni Rupa (PAKASERU II) DI SMAN Pintar Kuansing

4 April 2010

PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing 2PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing 3

PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing 4PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing 5

PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing 6

PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing 8

PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing 10PAKASERU II di SMAN PIntar Kuansing

Pameran Karya Seni Rupa II (PAKASERU II) di SMAN Pintar Kuansing

SMAN Pintar Kuansing kembali menunjukkan kreatifitasnya dalam PAKASERU II yang ditaja oleh Kelas XI IPA SMAN Pintar serta OSIS SMAN Pintar dengan bimbingan Bapak. Ronaldo Rozalino,S.Sn selaku guru Seni Budaya SMAN Pintar Kuansing.

PAKASERU II dilaksanakan Teluk Kuantan,13 Maret 2010, adalah Pameran Karya Seni Rupa yang sudah menjadi event tahunan di SMAN Pintar selama 2 tahun ini. Acara ini adalah wujud dari aplikasi pembelajaran Seni Budaya pada Chapter Seni Rupa untuk siswa-siswi kelas XI di SMAN Pintar. Prosesnya adalah, siswa-siswi diminta berkarya dalam wujud membuat beberapa gambar sebelum diadakan PAKASERU II, hal ini dilakukan untuk melatih siswa dalam pembuatan karya mereka.

Setelah melakukan persiapan pembuatan karya lebih kurang selama 1 bulan, maka siswa-siswi diminta membuat manajemen PAKASERU II. Sehingga dengan manajemen yang dibentuk, PAKASERU II bisa di laksanakan dengan baik. Setelah dilakukan musyawarah pemilihan ketua, maka diputuskanlah Sdr. Nursap kelas XI IPA 2 sebagai ketua umum dari kegiatan ini. Dan berikut Miki Randi (Ketua I), M.Ari Sandi (Ketua II), Arif Budiman (Waka I), Wilda Septi Pratiwi (Waka II), Zulfitra (Sekretaris), dan dibantu oleh seksi-seksi pendukung lainnya. Manajemen yang dibentuk di tuntut untuk melaksanakan kewajiban dan tugas masing-masing dengan baik.

Sebagai agenda tahunan di SMAN Pintar, PAKASERU II butuh banyak persiapan, sehari sebelum PAKASERU II dilaksanakan, dilakukan pengecekan dan GR (Gladi Resik) terhadap karya-karya yang udah dibuat oleh siswa-siswi kelas XI IPA. Pengecekan ini dilakukan untuk meminimalisir kendala mau kesalahan-kesalahan pada saat PAKASERU II berlangsung.

PAKASERU II berlangsung dengan baik dan sukses diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMAN Pintar yang kemudian juga melakukan pengguntingan pita sebagai symbol resminya acara PAKASERU II dibuka. Kemudian disusul dengan seluruh civitas akademika SMAN Pintar berkeliling meihat-lihat karya seni rupa dalam berbagai tema seperti,abstrak,manusia,kartun,pemandangan,estetika,kaligrafi,dll. Setelah melihat-lihat karya-karya ini, Bapak Kepala SMAN Pintar yang kebetulan pada saat itu diwakili oleh Waka Kesiswaan, Bapak Suhelmon,S.PdI, MA menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa kelas XI IPA yang telah melaksanakan acara ini dengan sangat baik dan Beliau juga berharap agar acara ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan bahkan harus ditingkatkan lagi. Laporan: WILDA SEPTI PRATIWI (XI IPA 2) Siswa SMAN Pintar Kuansing.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: