Skip to content

JADILAH ANAK GAUL YANG SEHAT DAN POSITIF

6 April 2010

Saat ini penampilan Gaul sepertinya di kalangan ABG baik cowok maupun cewek sangatlah berarti… katanya sich. Padahal pengertian Gaul di jaman sekarang dari setiap individu pastilah berbeda-beda. Btw..Ingin jadi anak gaul yang sehat dan positif? Ini Tipsnya :
1. PENAMPILAN

Soal penampilan gak perlu glamour dan mahal, yg penting bersih, rapi dan tentu aja wangi. Karena orang akan betah berlama-lama dengan orang yg terlihat apik dan wangi.
2. JAGA PERKATAAN
Jangan terlalu mahal mengucapkan kata-kata ‘maaf, tolong dan terima kasih’. Karena kunci dari sebuah pergaulan adalah pandai² kita menata tutur bahasa. Kata ‘maaf’ menunjukkan diri kamu rendah hati dan gak mau menyakiti hati orang lain. Kata ‘tolong’ menunjukkan klo km selalu mensejajarkan diri degan orang lain, siapa pun dia. Kata ‘terima kasih’ menunjukkan kalo diri kamu adalah orang yg pandai berterima kasih dan menghargai orang lain.
3. HINDARI OBAT-OBATAN DAN ROKOK
Jauhi segala macam obat²an psikotropika dan rokok. Jangan terpancing bila ada yang bilang kamu tidak gaul, lantaran gak ngerokok atau ngedrugs. Ingat, gaul yg sehat adalah otak dan pikiran kita bersih, sehat lahir batin. Siapa yg mau gaul ama orang yg kelihatan lesu dan gak ada semangat. Soal rokok, kamu pasti tau dong akibatnya buat paru² dan kantongmu.
4. RINGAN TANGAN
Maksudnya, kamu dengan sukarela dan senang hati membantu teman yang emang sedang perlu pertolongan. Gak cuma materi lho. Kamu juga bisa menjadi teman curhat dia yg baik.
5. KURANGI JUTEK DAN TEBARKAN SENYUM
Kalau selama ini kamu gampang marah dan jutek, kurangi emosi kamu. Coba kendalikan urat marahmu dengan lebih banyak menebar senyum. Usahakan kamu yang menyapa duluan dengan menyebut namanya. Dijamin deh, temanmu akan bersimpati padamu.
6. SELALU DATANG BILA TEMAN – TEMANMU MENGUNDANG
Karena bila kamu selalu respek, mereka menyimpulkan kalau kamu tuh orangnya perhatian banget.
7.SELALU ON TIME BILA JANJIAN SAMA SIAPAPUN
Selama ini mungkin lebih sering mereka yg menunggu kamu, usahakan kamu yang menunggu mereka.
8. JANGAN LUPA NAMA TEMEN – TEMEN KAMU
Usahakan mengingat nama² mereka. Maksudnya, pada temen yang jarang ketemu, kenalan baru dan temen lama. Dijamin, bila kamu masih mengingat nama, mereka gembira dan merasa dirinya paling penting bagimu.
9. JANGAN TERLALU BANYAK KOMENTAR
Usahakan jangan terlalu banyak komentar tentang temen² kamu. Biasanya, gara² banyak komen, gak sengaja kamu menyinggung perasaan temen. Maksud hati ingin bercanda, tapi kalau yang mendengarkan kebetulan sedang sensitif, bisa berabe. Bisa² jadi berkurang deh, temenmu.
10. SELALU POSITIVE THINKING
Selalu positive thinking tentang orang lain. jangan belum apa² udah berprasangka buruk. Selain belum tentu bener, rasa curigamu yg berlebihan cuma bikin wajahmu jelek dan capek hati.
[klip21.com]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: