Skip to content

FLS2N:Siswi SMAN Pintar Juara Pertama Seni Baca Alquran Tingkat Riau

27 Mei 2011

FLS2N Siswi SMAN PintarJuara Pertama Seni Baca Al Qur'anTingkat Riau

Rizka Faulina Siswi SMAN Pintar yang meraih Juara Pertama Seni Baca Al Quran Tingkat Provinsi Riau

Nama SMAN Pintar Kuansing saat ini mulai di kenal di tingkat Provinsi Riau. Ini berkat prestasi yang mampu di ukir sekolah yang digagas Bupati Kuansing H Sukarmis.. Dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Riau 2011, yang dilaksanakan 23-25 Mei 2011 di Hotal Ratu Mayang Garden Pekanbaru, siswi SMAN Pintar Kuansing keluar sebagai juara I untuk kategori seni membaca Alquran.

Hal ini diungkapkan Kepala SMAN Pintar Kuansing H Zulhelfis SPd MM kepada Riau Pos, Kamis (26/5) di SMAN Pintar Kuansing. Siswi SMAN Pintar Kuansing yang meraih juara I lomba FLS2N tingkat Provinsi Riau untuk kategori seni membaca Alquran yakni Riska Paulina siswi kelas XI IPA. Ini prestasi yang membanggakan sekolah, ujar Zulhelfis.

Lomba FLS2N 2011 tingkat Provinsi Riau 23-25 Mei 2011 di Hotel Ratu Mayang Garden, Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing mengirimkan utusan sebanyak 13 orang. Yakni lima orang dari SMAN Pintar Kuansing dan guru pendamping Ronaldo Rozalino S.Sn dan Elis Parida S.Pd serta delapan orang dari SMAN 1 Teluk Kuantan.

Sementara kategori yang dilombakan, meliputi lomba menyanyi solo, membaca Alquran, cipta dan baca puisi, poster, kriya/keterampilan, tari kreasi berpasangan dan drama singkat.

Dari enam kategori yang dilombakan, Kuansing hanya berhasil menjuarai satu kategori lomba seni membaca Alquran yang diraih SMAN Pintar Kuansing. Dengan keberhasilan ini, tambah Zulhelfis, Riska Paulina akan memperkuat Provinsi Riau dilomba yang sama tingkat nasional, yang akan dilaksanakan di Makasar Sulawesi Selatan 19-25 Juni mendatang.

Khusus membaca Alquran, Zulhelfis menyebutkan sudah menjadi bagian program ekstrakurikuler di SMAN Pintar Kuansing. Setiap siswa SMAN Pintar Kuansing mengikuti program ekstra kurikuler seni membaca Alquran yang dibimbing guru mata pelajaran pendidikan Agama Islam SMAN Pintar Kuansing Suhelmon SPdi MA.

Selain itu, SMAN Pintar Kuansing juga mendatangkan khusus guru untuk seni pembacaan Alquran dari Kecamatan Kuantan Tengah dengan persiapan satu bulan. Dengan prestasi ini, tentunya pihak sekolah berharap akan lebih ditingkatkan di masa akan datang.

SMAN Pintar Kuansing juga berharap, siswanya tidak hanya mengharumkan nama sekolah maupun Kabupaten Kuansing, tapi juga bisa mengharumkan nama Provinsi Riau di tingkat nasional nantinya.(nto). Laporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan desriandicandra@riaupos.co Source:http://riaupos.co.id

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: