Skip to content

SMAN Pintar Menyambut Bulan Suci Ramadhan

3 Agustus 2011

SMAN Pintar Menyambut Bulan Bulan Ramadhan2

SMAN Pintar Menyambut Bulan Bulan Ramadhan

SMAN Pintar Menyambut Bulan Bulan Ramadhan 3

SMAN Pintar Menyambut Bulan Suci Ramadhan: Menjalani Bulan Ramadhan Dengan Ilmu

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu oleh berjuta umat Islam di Dunia. Begitu pula civitas SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Jum’at, 28 Juli 2011 SMAN Pintar mengadakan halal bihalal yang mendatangkan penceramah Al Ustad Al Fakifh LC tamatan dari Mesir. Hal ini disampaikan Humas SMAN Pintar Ronaldo Rozalino S.Sn

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran Rizka Faulina, siswa SMAN Pintar Qori’ah yang pernah mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional, di Makasar beberapa waktu yang lalu. Ungkap Suhelmon S.Pd.I MA guru Agama SMAN Pintar, Dengan melantunkan ayat suci Al Qur’an dengan indah dan penuh kekhusyu’an. Ungkap H.Zulhafis S.Pd MM Kepala SMAN Pintar didampingi Ronaldo Rozalino S.Sn Humas SMAN Pintar.

Dilanjutkan sambutan Kepala SMAN Pintar H. Zulhefis, menyampaikan beberapa hal mengenai pembelajaran dan waktu yang akan digunakan selama bulan suci ramadhan. Diharapkan selama pembelajaran dibulan suci ramadhan agar lebih memasukan nuansa Imtaq dan pendidikan yang berkarakter. Kemudian pembelajaran akan dilaksanakan dalam 1 jam pembelajaran yaitu 35 menit. Kepada siswa SMAN Pintar yang menjalani ramadhan di kecamatan masing masing menjadi motor atau penggerak di mesjid masing-masing.

H.Zulhefis mewakili guru SMAN Pintar menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua wali murid yang disampaikan melalui siswa SMAN Pintar. Untuk saling membuka hati dan permohonan maaf, agar bulan suci ramadhan yang dijalani mendapat nikmat dan berkah dari ALLAH SWT.Amin

Kegiatan yang di taja oleh Rohis SMAN Pintar berjalan penuh dengan keakraban dan penuh khidmat. Adapun tausiyah oleh Al Ustad Al Fakih LC yang disampaikan dengan judul “Menjalani Bulan Ramadhan Dengan Ilmu”. Apabila telah datang bulan ramadhan pintu surga dibuka dan ditutupnya pintu neraka. Banyaknya keistimewaan bulan ramadhan karena pada bulan ramdhan ini diturukan kitab suci Al Qura’an dan Merdekanya Indonesia pada waktu yang lalu.

Ilmu tanpa iman bagaikan lentera ditangan penjahat, Iman tanpa ilmu bagaikan lentera ditangan bayi. Bagimana memanfaatkan ilmu yang ada pada diri kita selaku umat islam. Yaitu dengan memanfaatkan kedua duanya ilmu dan iman berjalan beriringan serta akan membawa keselamatan, kebahagiaan dunia dan akhirat.

Siswa SMAN Pintar sangat antusias mengikuti tausyiah yang di sampaikan. Hal ini di buktikan dengan beberapa pertanyaan dari Yudha Syadeki ketua OSIS SMAN Pintar, memberikan pertanyaan bagaimana perbedaan umat islam pada saat awal puasa? Ada yang sudah memulainya dan ada umat yang menjalaninya. Lalu Melsa Nilma sari siswa kelas X, Andri Saputra kelas XI IPA, Wulandari Kelas XII IPA, Wira kelas X menanyakan bagaimana sejarah bulan puasa? Dan Jesy Latni Gusniarta kelas XII IPA, Anang Sudarmaji kelas XI IPA, Laila Kelas XII IPA. Beberapa siswa menanyakan hal yang berkaitan seputar bulan ramadhan.

Al Ustad Al Fakih LC menjawab dengan santai dengan ketawaduk annya. Sebelumnya umat musilm memiliki banyak orang orang cerdas dan pintar. Dan untuk menentukan semuanya dengan ilmu. Dalam Islam perbedaan adalah keindahan, untuk itu jalani perbedaan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Apa lagi saat ini banyak sekali tontonan yang menjadi tuntunan umat muslim di era saat ini. Mari kita selalu berlindung pada godaan syaitan yang dirajam. Ungkap Al Ustad Alfakih.

Di Akhir tausyiah Al Ustad Alfakih berpesan berhati hati dengan meremehkan islam. Karena banyak umat yang terdahulu seperti Fir’aun, Qorun, Abu Jahal, Abu lahap, dihinakan Allah SWT dengan mengahancurkanya di muka bumi.

Kegiatan yang bertema Marhaban Ya Ramadhan dihibur dengan penampilan nasyid islam dan grup Rebano oleh Rizka Faulina, Elika Gustina, Dian Mayasari, Elika Gustina siswa SMAN Pintar. Lalu dilanjutkan dengan bersalam salaman bersama Guru, Karyawan dan siswa SMAN Pintar. Civitas SMAN Pintar mengucapkan Selamat Menyambut bulan suci ramadhan, Marhaban ya Ramadhan 1432 H. Ungkap Ronaldo Rozalino S.Sn Humas SMAN Pintar diakhir kegiatan ini.

Admin/Humas SMAN Pintar

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: